Real Life

        Untuk sebagian orang entah itu sedikit atau banyak, atau juga sedikit tapi dibanyak-banyakin yang mempunyai kehidupan yang yaa bisa dibilang terpenuhi kebutuhan tersiernya. bisa belanja, main kesna kemari dengan kendaraan pribadi, liburan yang sudah dijatah sama orangtuanya masing-masing, dan kemewahan-kemewahan lainnya yang gw bisa lihat disebagian kehidupan temen-temen gw sampai sekarang . Betapa bahagianya menjadi mereka, makan tinggal mangap, uang tinggal nyodorin tangan, baju tinggal pake, mau ini itu tinggal bilang. pokonya duniawinya sempurna. kadang gw suka bergumam dalam hati ''kapan gw kaya gitu ya..'' hehe. tapi rasa syukur gw selalu mengalahkan keinginan-keinginan itu. Alhamdulilah.

       Gw punya keluarga yang baik dan mampu untuk membiayai sekolah gw sampai pada detik ini, biaya kesehatan setiap gw sakit, dan kebutuhan pokok lainnya, gw selalu ingat dengan kata2 papa ''utamakan yang perlu, baru kemudian yang ingin'', ya buat gw untuk mendapatkan barang-barang tersier tidak semudah membalikan telapak tangan, semua harus dipikirkan secara matang. yang pasti gw bersyukur, orangtua gw masih bisa dan mampu menyekolahkan gw sampai selesai. sekarang ini gw kuliah di bandung dan gw ngekost karena rumah gw ga memungkinkan buat berangkat kuliah pulang pergi, rumah gw di desa terpencil di piggiran kota sukabumi (dan mungkin ga ada di peta saking terpencilnya ).

        well, gw kost di daerah dipati ukur, ya perlu naik satu kali angkot buat ke kampus dengan ongkos rp.2000 ,kadang gw suka ngerasa kejauhan antara jarak rumah kost dengan kampus gw, kalo lagi macet sih. hehehe, tapi kalo engga ya engga. Gw nyaman disini dan ya bisa dibilang strategis, dan gw harus merogoh kocek papa saya Rp.450.000 + Rp.80.000 untuk biaya kost dan internet/bulan . dengan uang segitu gw udah bisa dapetin tempat ya kira-kira ukuran kamar 3x3m (eh gatau deh) ya sekitar segitulah pokoknya, dan koneksi internet yang mantap. hahaha..

       Dengan ukuran kamar mungil ini, gw hiasi dalemnya dengan kasur(dilantai), 1 lemari baju, 1 lemari buku yang gw ubah posisinya jadi multifungsi sebagai meja rias gw , dispenser, 2 meja , 1 meja buat tv, 1 meja buat laptop + tempat buku2, tempat cucian, gantungan baju, kaca, dan meja 1 meja kecil yang juga multufungsi sebagai meja belajar dan meja makan . dan dua karpet kecil buat ngisi space kosong, ada juga jam dinding mati yang belum diganti batreinya, kipas angin yang jarang dipake, kemoceng yang bisa dijadiin sapu juga kalo kepepet, dan beberapa foto-foto yang belum di tempel lagi pasca di cat ulang.dan jendela dengan pemandangan jalan raya dan taman seberang kostan.. begitulah gambaran kamar mungil gw.

Dulu, dulu nih ya..
tanggal 1 adalah tanggal yang gw tunggu-tunggu, karena eh karena gw dapet kiriman uang bulanan dari papa. tanpa pikir panjang gw turutin lapar mata yang membabi buta, sampe akhirnya pertengahan bulan keadaan berbalik 360 derajat menjadi melarat, huh!! gaya hidup yang kacau balau. perlu direvisi ulang, Dan akhirnya beberapa bulan kebelakang ini, gw coba berhemat ya meskipun kadang-kadang gagal, tapi gw berusaha buat hemat. ya sekarang ini lumayan lah, sedikit demi sedikit gw bisa ngurangin kegiatan menghambur-hamburkan uang. gw kurangin main-main, nonton, belanja , dll. tapi diluar dari itu semua, gw seneng karena gw bisa manage diri gw sendiri. Alhamdulilah..

       meskipun semua dana serba di press, tapi gw yakin lama-kelamaan keadaan ini akan membentuk gw jadi pribadi yang mandiri dan bisa memanfaatkan apa yang orangtua gw kasih. semua proses ini gak gw jalanin sendiri, tapi gw dibantu sama pacar gw juga. makasih gw buat dia yang udah bisa ngajak untuk belajar hidup sederhana, sekarang gw bisa berpikir lebih realistis untuk mengatur uang bulanan, dan mengambil keputusan lainnya.

Terutama ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kpd Allah SWT .. :) 

No comments:

Post a Comment