ku petik pelajaran disebuah taman

sore itu aku melihat seorang ayah dan dua anak kembarnya sedang bermain di taman,dan sepertinya anak kembar itu mempunyai kelainan.  dan sore itu pula tidak bisanya aku pergi ke taman untuk mencari udara segar dan menenangkan diri. lalu aku perhatikan ayah dan anak kembarnya itu, sesekali aku mendengar celoteh mereka berdua dan berlari kesana kemari lalu memeluk ayahnya, raut wajah senang sangat tergambar diwajah ayah tersebut. aku yang melihatnya saja ikut tersenyum, ikut senang dan sesekali aku berbicara dalam hati ''seperti apa masa kecilku dulu ??'' , tapi tak ku lanjutkan lamunanku itu, karena lamunanku seketika menghilang saat aku mendengar suara yang terdengar seperti orang yang jatuh, dan setelah aku lihat , ternyata salah satu anak kembar itu terjatuh, sepertinya saat mereka berdua sedang balapan lari, tetapi untungnya anak itu tidak menangis. lalu kembarannya berlari ke arahnya dan sengaja menjatuhkan diri didekat saudaranya itu, lalu aku melihat raut wajah terkejut dari ayahnya, dan si ayah itu menghampiri mereka berdua dan bertanya pada anaknya yang sengaja menjatuhkan diri. ''kenapa kamu menjatuhkan diri ?'' lalu dengan polosnya, si anak menjawab ''wajahku sama dengan dia (saudara kembarnya), maka yang dia lakukan juga akan aku lakukan '' , si ayah terdiam dan mungkin berpikir. lalu si ayah berkata kapeda kedua anaknya ''kalian diciptakan mirip satu sama lain, dan wajah kalian sama, tetapi ada yang ingin ayah jelaskan kepada kalian, bahwa walaupun kalian sama secara fisik, tetapi kalian berdua mempunyai kepribadian yang berbeda, ketika saudaramu terjatuh jangan kau ikuti dengan sengaja menjatuhkan dirimu sendiri agar kau bisa merasakan apa yang saudaramu rasakan ketika kesakitan,  tetapi hal yang terbaik adalah kamu datang lalu bantu saudaramu untuk bangkit dan berjalan bersama-sama dan saling menjaga, tak ada yang harus disamakan atau dirubah, cukup menjadi diri kalian sendiri dan saling mengisi satu sama lain.dan tidak hanya kalian yang kembar, semua orangpun begitu, mereka semua berbeda meskipun terlihat sama''. lalu kedua anak itu mengangguk pertanda bahwa mereka mengerti apa yang ayahnya katakan, dan si ayah menjawab dengan senyuman hangat lalu memeluk kedua anak tersebut.
lalu aku ikut tersenyum melihat ayah dan kedua anaknya tersebut.
oiya. nama kedua anak tersebut adalah indah dan ayu.
semoga kalian bisa menjadi anak membanggakan kedua orangtua kalian =)...
perkenalkan, namaku Olla. semoga kita bisa bertemu lagi.

No comments:

Post a Comment